Tembaga yang perlu anda ketahui

Tembaga adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Cu, dan nomor atom 29. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Cuprum.

Tembaga merupakan konduktor panas dan listrik yang baik. Selain itu unsur ini memiliki korosi yang cepat sekali.

Tembaga murni sifatnya halus dan lunak, dengan permukaan berwarna jingga kemerahan. Tembaga dicampurkan dengan timah untuk membuat perunggu.

Tembaga adalah salah satu logam yang sangat penting dan berperan besar dalam sejarah manusia dan termasuk logam yang pertama kali ditambang.

Tembaga sudah digunakan sejak 10.000 tahun yang lalu. Sebuah kalung tembaga yang ditemukan di Irak diperkirakan dibuat pada masa 9500 SM
Tembaga (Cuprum) memperoleh namanya dari bahasa Latin, Cyprium, yang berasal dari nama pulau Siprus di mana ia pertama kali dihasilkan.

Cyprium kemudian disingkat menjadi Cuprum.

Tembaga berperan besar dalam peradaban manusia terutama pada Zaman Perunggu (3000-1000 SM).

Pada masa tersebut tembaga dipadukan dengan timah menjadi perunggu.

Perunggu kemudian diolah menjadi berbagai macam peralatan, senjata, koin, instrumen musik dan perhiasan

Jika anda penasaran dan ingin memiliki beberapa benda logam, anda dapat melihatnya di toko online kami dibawah ini, klik saja gambarnya secara otomatis anda akan dibawa masuk ke dalam toko kami. Selamat mencoba…

Lihat toko online kami

Klik disini
Klik disini
Klik disini
Klik disini

Karakteristik Kuningan

Logam kuningan adalah logam perpaduan dari tembaga dan seng, Komponen utama logam ini adalah tembaga yang memiliki kadar berkisar antara 60-96% massa. Membuat material kuningan besifat antiseptic, bisa melewati efek oligodinamis.

Kandungan seng dalam kuningan berkisar antara 32%-39%. Kadar ini akan meningkatkan kemampuan kerja material kungan di suhu panas, namun akan menurun / terbatas saat berada di lingkungan bersuhu dingin.


Sok Selang ini terbuat dari bahan logam kuningan yang berkualitas, bahan yang tidak berkarat dalam waktu yang lama, sangat cocok buat anda yang mengedepankan kualitas yang sempurna.

Barang ini berfungsi untuk menyambungkan pipa yang lebih besar ke selang yang lebih kecil, atau menyambungkan benda lain yang serupa dengan pasangan barang ini.


Vlugring kuningan, barang ini biasanya dikenal juga dengan nama Mur Toren, fungsinya adalah untuk menyambung dari tandon air ke pipa.

Kadang juga bisa untuk keperluan peralatan mesin lainnya, yang paling sering digunakan pada sistem pengairan dan penampungan air.


 Sambungan Selang Cabang Tiga ini terbuat dari logam kuningan, berfungsi untuk membagi arus agar bisa bercabang.

Barang ini biasanya digunakan pada media air, gas atau udara yang di alirkan melalui selang sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.

 


Nepel Selang ini juga sering digunakan pada mesin-mesin yang ada kaitannya dengan oil atau bahan bakar lainnya, yang menghubungkan mesin dengan tabung penampungan bahan bakar tersebut.

Jika anda ingin melihat bentuknya, kira-kira seperti inilah tampilan yang sebenarnya, dan banyak lagi jenis barang yang hampir sama dengan ukuran yang beda-beda.


Dobel Nepel ini Terbuat dari logam kuningan yang berkualitas, barang ini memiliki beberapa ukuran yang berbeda-beda, dapat disesuaikan dengan kebutuhan alat anda.

Dobel Nepel ini biasanya digunakan untuk menyambung pipa, baik ukuran pipa sama atau yang berbeda. berikut ini adalah jenis ukuran yang paling sering digunakan oleh teknisi mesin atau sistem pengairan disekitar kita.

 


Terima kasih sudah berkunjung ke halaman sederhana ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Mari jadikan segalanya lebih mudah lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *